Jenis-Jenis Virus

Ada beberapa virus yang paling sering menyerang computer yaitu

1. Virus Macro
Biasanya orang mengenal virus ini dengan sebutan virus Microsoft word, tapi sebenarnya tidak seperti itu. Virus ini dibuat dengan bahasa pemrograman aplikasi dan bukan bahasa pemrograman system operasi. Virus bias menjangkiti komputermu apapun system operasinya, selama kamu masih memakai aplikasi tertentu yang dasar bahasa pemrogramannya dipakai untuk membuat virus tersebut.

2. Virus Boot Sector
Virus yang memanfaatkan gerbang hubungan antara computer dan media penyimpanan sebagai sarana untuk menularkan virus. Virus ini juga mengganti boot sector asli dengan miliknya sehingga ketika booting, dia tetap bias beropersi di computer. Setiap kamu menyalakan computer, virus akan me-load beberapa proses yang terinstal di computer dan berdiam di tempat proses asli. Setiap kali computer dinyalakan secara otomatis (selain memanggil proses yang sebenarnya)ia juga memanggil virus.

3. Pholymorphic Virus
Seperti namanya, virus ini memang memiliki banyak bentuk. Virus ini mengelabui antivirus yang kamu pasang untuk mendeteksi keberadaannya dengan menjelma ke berbagai bentuk.

4. Virus File/ Program
Virus ini menginfeksi file atau program yang bias di eksekusi langsungoleh system operasi.l file atau programberekstensi 8.exe atau * *.com sangat rentang terinfeksi Virus. Ciri-ciri file atau program yang telah terinfeksi berubahnya ukuran file atau program tersebut.
5. Virus Multipartisi
Virus ini adalah gabungan dari virus file dan boot sector. Virus ini mempunyai kemampuan gabungan virus boot sector dan virus file atau program.

6. Virus Script
Dulu Virus ini sering di kenal dengan virus batch virus, karena di buat dari batch file. Virus ini biasanya kita dapatkan melalui Internet. Biasanya dia menumpang pasa file HTML ( Hyper Txet Markup Language ) dan dibuat dengan berbagai bahasa pemrograman, baik Javascrip, Visual Basic, maupun gabungannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar